Karyawisata SDIT Cordova ke Taman Wisata Mekarsari

Sudah hampir satu semester siswa-siswi SDIT Cordova belajar di tahun ajaran ini. Saatnya untuk refresh sejenak, menyegarkan pikiran dan perasaan. Pada tanggal 10 November 2016 Kelas 4, 5, dan 6 SDIT Cordova melakukan karyawisata ke Taman Wisata Mekarsari.

Pagi-pagi sekali, peserta berdatangan di depan komplek Mahkota Simprug Ciledug. Kantuk yang ada terasa hilang ketika berjumpa dengan teman-teman dan guru yang sudah tiba di lokasi pemberangkatan. Sekitar pukul 07.00 wib bus berangkat menuju kota Bogor.

Bismillah.. rombongan bus SDIT Cordova pun berangkat. Kami memulai perjalanan dengan berdoa safar, membaca al-ma’tsurat pagi, dan muraja’ah bersama. Berharap wisata berjalan dengan lancar dan penuh manfaat bagi peserta. Dalam perjalanan, canda tawa terdengar dari siswa-siswi SDIT Cordova. Sungguh sebuah kebersamaan yang indah.

Destinasi pertama kami adalah wahana ‘The Pongo Show’. Siswa-siswi SDIT Cordova menikmati pertunjukan edukasi 3D ini. Ada banyak pelajaran yang diberikan, khususnya tentang satwa yang sudah mulai langka keberadaannya yaitu Orang Utan. Siswa diberitahu apa nama latin orang utan, kebiasaannya, apa saja makanan kesukaannya, hingga bagaimana cara melestarikan orang utan agar tidak punah.

Setelah belajar dengan gaya yang berbeda dari biasanya, kesenangan pun berlanjut di destinasi kedua, yaitu ‘Water Kingdom Mekarsari’. Disini terdapat wahana air yang menantang seperti kolam arus dan kolam ombak. Tentunya, yang membuat ‘main air’ kali ini lebih menyenangkan adalah karena bersama dengan teman-teman dan para guru tercinta. Cukup lama kami disini, hingga waktu pulang pun tiba.

Alhamdulillah, kami bersyukur cuaca mendukung kegiatan ini. Sejak pagi hingga siang, Allah tidak menurunkan hujan dari langit kota Bogor, yang sebetulnya dikenal sebagai kota hujan. Mendung baru datang ketika rangkaian acara telah dilaksanakan, dan rombongan hendak bertolak pulang menuju Sekolah tercinta SDIT Cordova.